Perhatikan 7 Tips Ini Sebelum Memutuskan Liburan ke Lombok


Dari sekian banyak pulau-pulau cantik yang dimiliki Indonesia, Lombok adalah salah satu yang tak boleh Anda coret dari daftar destinasi wisata ketika berlibur. Lombok merupakan pulau dengan relief alam yang menawan, tidak hanya gunung, tapi juga laut.

Pun ada banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan ketika berlibur di pulau tropis ini, mulai dari mendaki Gunung Rinjani, menikmati pantai pasir putihnya yang eksotis, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

(image : perutgendut.com)

7 Tips Liburan ke Lombok

Nah, sebelum memutuskan terbang menuju Lombok untuk berlibur, ada baiknya Anda perhatikan tips-tips berikut agar suasana liburan semakin seru dan menyenangkan.

1. Alokasikan Waktu Minimal 2 Hari

Percayalah, menghabiskan waktu liburan di Lombok selama berhari-hari tak akan terasa sebab pulau ini memiliki pemandangan yang sungguh menakjubkan. Umumnya, wisatawan yang baru pertama kali melancong ke Lombok akan berkunjung ke Gili Trawangan.

Tidak hanya pulaunya yang indah memanjakan mata, di sini Anda juga bisa ber-snorkeling ria sampai sore tiba. Nah, hari berikutnya bisa Anda manfaatkan untuk mengunjungi tempat-tempat menarik lain di pulau ini.

2. Sempatkan Menginap di Gili Trawangan

Berlibur di Gili Trawangan akan semakin sempurna jika Anda juga menginap di sana. Karena selain snorkeling-nya yang terkenal, Gili Trawangan juga masyhur dengan suasana malamnya yang meriah.

Pada malam hari, ada pusat kuliner yang menjajakan aneka makanan lezat yang bisa Anda coba. Selain itu, di sini juga sering diadakan bioskop outdoor yang terletak di tepi pantai. Wah, seru sekali ya.

3. Menginap di Mataram

Jika Anda tak punya kesempatan menginap di Gili Trawangan, maka bermalamlah di Mataram. Mataram merupakan kota besar di Lombok yang letaknya persis di tengah-tengah, jadi cukup strategis jika dijadikan patokan menuju beberapa destinasi wisata yang akan Anda kunjungi.

4. Pandai-Pandailah Menawar



Ketika baru tiba di Gili Trawangan, wisatawan biasanya akan diserbu oleh penduduk yang menawarkan jasa snorkeling, penginapan, atau persewaan sepeda. Meski terkadang keberadaan mereka membuat wisatawan kurang nyaman, tidak ada salahnya juga lho memakai jasanya.

Beberapa wisatawan mengaku berhasil mendapat penginapan dengan harga murah berkat bantuan penduduk lokal ini. Yang paling penting, pintar-pintarlah menawar agar tidak terjebak harga yang terlalu mahal.

5. Jangan Memesan Tiket di Minimarket

Memesan tiket kereta atau pesawat saat ini memang semakin mudah, tak perlu mengantre di loket, cukup pergi ke minimarket atau klak-klik dari ponsel pintar semuanya beres. Namun yang perlu Anda tahu, hindari membeli tiket di minimarket karena tidak semua pramuniaga cakap mengoperasikan fitur pembelian tiket online seperti ini.

6. Pakai Sepeda Motor

Ketimbang menggunakan mobil, pakailah sepeda motor sebagai moda transportasi untuk mengelilingi Pulau Lombok. Selain harganya lebih hemat, sepeda motor juga mampu menjangkau tempat wisata lebih dalam lagi.

7. Mampir ke Desa Adat

Berlibur ke Lombok rasanya belum lengkap kalau tak berkunjung ke desa adat. Nah, di Lombok ada banyak desa adat yang sudah disulap menjadi desa wisata, salah satunya yang ditempati oleh suku khas Lombok, Suku Sasak.

Berlibur di Lombok memang menyenangkan. Selain tempatnya indah, di Lombok juga banyak terdapat hotel murah yang bisa Anda inapi.

Bisa dipesan lewat website dan aplikasi Airy Rooms, pihak hotel siap memberikan pelayanan yang memuaskan, mulai dari kamar ber-AC, TV layar datar, shower air hangat, akses internet, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Tips Liburan ke Lombok – Wisatasiana

Related Post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *