Nikmatnya Durian Bang Ucok Medan


Banyak sekali tempat kuliner di kota Medan, tapi semua tampaknya belum lengkap tanpa merasakan sensasi makan durian di tempat Bang Ucok. Ya, Ucok Durian yang terkenal seantero negeri. Bagi penikmat durian tempat ini terasa seperti surga, tapi bagi yang anti sebaiknya jangan dekat-dekat.



Tempatnya hanya seperti warung kaki lima dengan banyak meja yang digelar cukup beraturan, disertai karyawan-karyawan yang sibuk membelah durian baik untuk langsung dimakan para pelanggan ataupun untuk di-packing sebagai oleh-oleh. Namun jangan salah, meskipun tidak mewah, tempat ini ramainya bukan main. Yang unik disini, para karyawan sudah sangat hafal dengan karakteristik durian yang dijual.

Ngomong-ngomong kalau semua durian yang dijual di sini adalah durian dengan kualitas terbaik? Sesungguhnya memilih durian itu lebih sulit daripada memilih kucing dalam karung. Namun tidak usah khawatir, kita tidak perlu repot memilih durian dan mengira-ngira gagal pilih atau tidak. Karyawan Ucok Durian akan dengan sigap menawarkan “Mau yang manis atau pahit?”. Dan pilihan mereka tidak pernah salah. Janji layanan Ucok Durian adalah jika durian yang dipilihkan tidak sesuai dengan keinginan kita, kita bisa menggantinya dengan yang lain. Bahkan jika ternyata durian yang dipilihkan rasanya tidak enak, mereka (karyawan) akan segera membuangnya.

Sepanjang malam saya mengamati orang-orang yang datang dan pergi berduyun-duyun, tidak pernah sepi. Saya pikir, kok pada kuat ya makan buah yang notabene adalah penyebab banyak penyakit ini malam-malam? Saya sendiri adalah pencinta durian, saya bisa saja menghabiskan satu buah durian sendiri (hanya di siang hari!).

Related Post

2 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *