Kedai Kopi Aming Pontianak


Jika sedang berkunjung ke Kota Pontianak, sebaiknya tak melewatkan kegiatan nongkrong di warung kopi. Tampaknya kegiatan minum kopi sudah menjadi tradisi bagi para warga di kota ini. Banyak sekali kedai kopi yang selalu dipadati pengunjung seperti di Jalan Gajahmada dan Tanjungpura.

Minum kopi bukan hanya sekadar menikmati cita rasa kopi. Kegiatan ini sekaligus juga merupakan sarana bersosialisasi penduduk setempat dengan latar belakang yang bermacam-macam. Ada yang berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran, bahkan hingga para pejabat negara.



Dan salah satu kedai kopi yang terkenal di Pontianak adalah “Kedai Kopi Aming”. Terletak di Jalan H. Abbas 1 nomor 157, Pontianak, kedai kopi ini selalu ramai dipadati pengunjung sejak pukul 6 pagi hingga 11 malam. Namun pada pagi dan malam hari, jumlah pengunjung kedai kopi Aming sedang mencapai puncaknya. Seluruh kursi terisi penuh hingga harus menunggu beberapa saat sampai ada pengunjung yang keluar. Jalanan sempit di depannya juga membuat kita harus memarkir kendaraan agak jauh. Namun hal ini tak menyurutkan niat para penikmat kopi untuk menyeruput kopi di Kedai Kopi Aming. Kopi yang disajikan di Kedai Kopi Aming berjenis Kopi Robusta Pontianak yang memiliki ciri khas berupa biji kopi yang kecil. Namun demikian, kedai kopi ini juga menyediakan jenis kopi lainnya mulai dari Kopi Rabusta Lampung dan Kopi Arabica Aceh hingga Kopi Luwak racikan Aming.

Pengunjung yang tidak terbiasa minum kopi juga dapat memesan kopi susu. Meskipun rasa susu menjadi lebih dominan, aroma kopinya tetap terasa. Kopi-kopi yang disajikan di kedai kopi ini juga terlihat unik. Dalam penyajiannya, biji-biji kopi turut dimasukkan ke dalam cangkir. Sembari menyeruput kopi, pengunjung juga bisa mengulum biji kopi tersebut. Sebagai teman minum kopi, pengunjung bisa mencicipi makanan ringan seperti aneka jajanan pasar hingga makanan berat seperti nasi goreng.

Televisi layar datar juga tersedia untuk menyaksikan tayangan televisi maupun pertandingan-pertandingan sepakbola, Moto GP, Formula 1, dan lain sebagainya. Dan sebagai fasilitas primer saat ini, tersedia fasilitas Wifi. Para pengguna laptop tak perlu khawatir kehabisan baterai karena tersedia banyak stop kontak untuk menge-charge laptop. Dengan adanya fasilitas lengkap tersebut, tak heran jika para pengunjung Kedai Kopi Aming betah berlama-lama. Masih belum puas minum kopinya? Pengunjung juga bisa membawa pulang kopi bubuk seharga Rp27.500,- per setengah kilogram.

Selain itu, jangan lupa mampir ke Pasar PSP. Tak lengkap rasanya jika pergi ke suatu tempat tanpa membeli oleh-oleh. Di Pontianak, pusat oleh-oleh terdapat di Pasar PSP. Di sini kita bisa membeli beraneka souvenir dan makanan khas Pontianak dan juga Kalimantan Barat.

Related Post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *