Menikmati Secangkir Kopi di Kafe Kolong Jembatan


Keberadaan sebuah kafe di bawah jembatan mungkin sudah banyak ditemui di luar negeri, namun di Indonesia juga ada. Jika anda berkunjung ke Jember Jawa Timur, akan ditemui kafe kolong yaitu warung kopi yang dirancang dengan konsep kafe. Menikmati kopi di bawah jembatan ini bukan layaknya ngopi di warung kaki lima liar di bawah jembatan, namun memiliki konsep sebuah kafe.

Awal pendirian kafe dibawah jembatan ini cukup menarik yaitu ide beberapa pecinta kopi dari alumni Universitas Jember yang juga anggota pencinta alam untuk membuat tempat nongkrong yang unik sambil minum kopi.

Seringnya berada di sungai Bedadung di Jember untuk kegiatan aktivitas, maka muncullah ide untuk membuat tempat nongkrong yang asyik di bawah jembatan yang melintasi sungai Bedadung di Jalan Mastrip Jember yang kebetulan tidak jauh dari lokasi kampus.



Akhirnya, kolong jembatan yang semula kumuh, disulap menjadi sebuah tempat yang menarik dan unik. Jadilah Kafe Kolong Jember yang kini dijadikan salah satu destinasi kunjungan wisata kota Jember.

Kafe Kolong Jember bukan lagi sekedar tempat ngobrol pecinta kopi. Banyak kegiatan acara yang diadakan di tempat ini, mulai dari acara ulang tahun hingga reuni kecil sekelompok orang. Bahkan acara resmi pun terkadang diadakan di sana dengan suasana santai.

Bahkan cerita saat masa-masa sekolah atau kuliah yang sering “main” di pinggir sungai disampaikan orang tua yang memiliki anak remaja di kafe alam terbuka ini. Sekaligus mengenang masa lalu dan membangkitkan kenangan lama.

Jam buka Kafe hari Senin – Sabtu Pukul 18.00 – 01.00 Wib.

Selengkapnya tentang lokasi kafe kolong, menu serta informasi tentang kegiatan dapat dilihat di situs resmi Kafe Kolong Jember.

Kafe Kolong Jember – Wisata Kuliner

Related Post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *