Rela Gadaikan BPKB Mobil Agar Bisa Berwisata


Selama ini, sebut saja Andi, jarang bepergian ke bepergian jauh ke luar kota. Jika ke luar kota, itu pun jika ada keperluan keluarga saja. Belum pernah sekali pun Andi menikmati perjalanan untuk tujuan wisata. Tempat-tempat wisata hanya diketahui dari televisi, atau media informasi lainnya. Jangankan ke tempat yang jauh, tempat wisata di kotanya sendiri belum pernah di kunjungi.

Namun, suatu hari Andi pergi ke sebuah kantor yang melayani jasa pinjaman dana sambil membawa BPKB mobil yang dia miliki. Rupanya Andi hendak meminjam uang dengan sistem gadai BPKB mobil untuk mendapatkan dana tunai dengan cepat.

Meminjam dana dengan jaminan tertentu di lembaga keuangan baik itu bank maupun non bank sudah wajar dan banyak dikenal orang untuk keperluan tertentu. Yang membuat keluarga Andi sedikit bingung adalah kebutuhan dana tunai sepertinya tidak mendesak, namun kenapa harus meminjam uang?



Ternyata Andi memiliki rencana, uang tersebut akan digunakan untuk biaya bepergian bersama keluarga dengan mengikuti tour wisata yang diadakan oleh Agen perjalanan tertentu. Rupanya Andi telah mendapat gambaran tentang manfaat wisata, entah dari siapa.

Jika dipikir, memang tidak salah Andi merencanakan wisata bersama keluarga. Banyak orang rela mengeluarkan uang untuk berwisata, bahkan sampai wisata ke luar negeri yang tentu saja perlu biaya yang besar.

Manfaat berwisata tentu ada, selain hal yang menyenangkan dan membuat pikiran menjadi lebih segar kembali, dengan berwisata kita bisa mengenal dan mengetahui keadaan dan keindahan alam Indonesia. Wisata adalah kegiatan positif jika dimanfaatkan dengan tepat dan benar. Faktor ekonomi bukan masalah utama jika ingin berwisata. Mengunjungi tempat wisata yang paling dekat dengan tempat tinggal sudah bisa dilakukan. Yang terpenting dengan berwisata adalah untuk membangun kebersamaan dalam keluarga atau lingkungan.

Makanya, Andi berusaha berwisata bersama seluruh keluarga selagi ada promosi perjalanan wisata meskipun dengan menggadaikan BPKB mobil yang dia miliki.

Related Post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *