Wisata Ke Pulau Nyamuk Karimunjawa


Nama tempat wisata bahari ini cukup unik yaitu Pulau Nyamuk yang termasuk dalam gugusan Karimunjawa. Pulau Nyamuk merupakan sebuah desa Nyamuk yang merupakan pemekaran dari desa Parang Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Pemasangan papan nama Balai Desa Nyamuk di depan salah satu rumah penduduk sekitar yang disewa sebagai balai desa sementara serta stempel desa, peralatan kantor dan seperangkat komputer serta kebutuhan pendukung lainnya sudah tersedia.

Entah kenapa dinamakan pulau nyamuk, apakah benar-benar banyak nyamuk atau bentuk pulaunya mirip dengan nyamuk nama serangga predator, penghisap darah. Di balik nama yang seram sekaligus unik tersebut, Pulau Nyamuk menyimpan potensi alam yang luar biasa sebagai wisata bahari. Sebagai tempat wisata yang menarik tentu saja tidak mengharuskan wisatawan menggunakan HIT obat nyamuk jika berkunjung ke sana. Karena itu hanya nama.



Gugusan Karimunjawa memang luar biasa sebagai tempat wisata, termasuk pulau nyamuk yang akan digarap dengan serius sebagai tempat wisata bahari. Pulau berpasir putih yang lembut dan bersih, panorama warna warni terumbu karang, sehingga sangat cocok untuk memancing, berenang, snorkeling maupun menyelam.

Jangan lupa jika wisata ke Pulau Nyamuk, pelajari kehidupan penduduk setempat. Penduduk yang bertempat tinggal di pulau ini sangat ramah dengan jumlah sekitar 500 kepala keluarga. Untuk itu, cocok untuk tempat berfoto bersama teman, kerabat atau orang terkasih maupun penduduk sekitar. Mereka akan senang diajak bergabung membuat acara bakar ikan di tepi pantai, bernyanyi bersama, yang akan menimbulkan kesan yang mendalam bagi Anda yang berlibur ke sana.

 

Related Post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *