Candi Prambanan Pentas Abadi Ramayana

Siapa yang tidak kenal candi Prambanan yang berada di wilayah Jogja ini? Obyek wisata sekaligus cagar budaya yang selalu rutin menjadi tempat pentas sendratari Ramayana ini selalu mempesona setiap pengunjung yang datang.

Candi Prambanan Pentas Abadi Ramayana

Candi Prambanan Pentas Abadi Ramayana

Apalagi jika anda datang saat malam bulan purnama, maka di tempat ini menjadi tempat pentas kisah menarik Ramayana di mana Rama yang berusaha merebut kembali dewi Sinta yang diculik oleh Rahwana. Pasukan Wanara juga datang membantu Rama.

Kisah yang menarik ini diadakan di panggung Trimurti yang memiliki backgroud tiga candi terbesar di Prambanan yang disorot lampu. Sejak dulu, pentas ini tidak pernah berhenti dan selalu dinanti. Dan rasanya akan selalu ada di masa mendatang. Suasana inilah yang tidak bosan dinikmati wisatawan yang berkunjung ke sini. Baca pengalaman Nonton Pementasan Sendratari Ramayana.

Menuju obyek liburan yang religius ini sangat mudah. Dari pusat kota Yogyakarta hanya dibutuhkan waktu sekitar setengah jam saja. Perjalanan yang ditempuh hanya sejauh 17 kilometer menuju arah Solo. Tepat di perbatasan Klaten, silakan arahkan pandangan ke sebelah kiri, dan puncak-puncak candi Prambanan terlihat jelas.

Sekeliling tempat ini adalah taman indah yang rapi dan sangat bersih. Warisan budaya dunia ini merupakan kebanggaan pemeluk agama Hindu. Jadi, bisa dikatakan ada “warna keragaman” yang menarik di wilayah Jogja dengan pusat Keraton yang memiliki historis kerajaan Mataram islam yang diapit oleh dua candi ternama yaitu Borobudur (budha) dan Prambanan ini.

Untuk mengunjungi tempat ini banyak tersedia sarana transportasi bagi anda. Anda bisa menggunakan taksi, angkutan umum, bis dan mobil sewaan. Dari bandara Adisucipto, perjalanan kurang dari 10 menit saja.

Jika anda hobi fotografi, saat yang tepat untuk berkunjung ke Prambanan adalah sebagai berikut:

  • Di siang hari, saat matahari terik. Semakin cuaca panas, maka obyek wisata ini makin eksotis, karena anda dapat berfoto dengan langit cerah berwarna biru (setiap kamera pasti memberikan efek langit yang berwarna cerah jika cuaca panas).
  • Saat sore hari sambil menunggu sunset yang seolah sirna dibalik arca candi.
  • Saat diadakan pentas tari Ramayana. Lampu yang menyorot ke arah candi prambanan memberikan efek yang sangat eksotis sebagai obyek foto.

Ketiga moment di atas adalah waktu terbaik jika anda ingin menikmati keindahan candi Prambanan di Jogja. Kenangan liburan anda tercipta sangat eksotis saat anda datang di saat yang tepat. Jika anda tertarik mengunjungi obyek wisata ini, silakan gunakan panduan peta di bawah ini.

 

Candi Prambanan Pentas Abadi Ramayana

Recommended For You

About the Author: Wisatasiana

Sekedar berbagi kisah perjalanan wisata dan informasi tentang pariwisata secara umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: