Petualangan Alam Dan Budaya Di Yangshuo Desa Kecil Di Guangxi

Setiap hari ada sekitar 2000-an wisatawan asing mengunjungi desa kecil bernama Yangshuo, Provinsi Guangxi, Tiongkok hanya sekedar untuk menikmati alam dan kebudayaan Tiongkok Asli. Seperti yang dirasakan seorang warga pendatang dari Welington, Selandia Baru, Simon Dilk yang sudah 7 tahun tinggal di Tiongkok, saat pertama datang.

Desa Kecil Yangshuo Di Guangxi

Banyak orang asing yang datang karena lokasi ini tujuan backpacker, untuk menikmati budaya Tiongkok, dengan sedikit hiburan barat. Simon Dilk pun menyaksikan sendiri bagaimana industri wisata berkembang di kota kuno ini.

Desa Yangshuo memiliki beragam destinasi wisata bagi para wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri. Salah satu yang bisa dinikmati para wisatawan adalah petualangan seru menjelajahi alamnya yang indah.

Hal ini yang kemudian menumbuhkan klub-klub olahraga luar ruangan. Selling Outdoor Adventure In Yangshuo, itulah slogan untuk menarik minat para wisatawan untuk mencoba sajian wisata di desa ini.

Seperti yang disajikan Insight Adventure, sebuah klub olahraga luar ruangan yang berlokasi di West Street, jalanan wisata paling sibuk di Yangshuo. Merupakan salah satu klub panjat tebing pertama di Tiongkok. Kini klub tersebut telah meluaskan jangkauannya termasuk sejumlah perjalanan luar ruangan dengan bersepeda, mendayung kayak dan jelajah gua.

Klub olahraga yang didirikan tahun 2013 ini adalah perusahaan terbesar yang menyediakan layanan seperti ini. Dan saat ini telah bekerjasama dengan sekolah internasional di Tiongkok dengan prinsip menggabungkan pendidikan luar ruangan dengan kurikulum sekolah dengan harapan bisa mendidik anak muda dengan ide dasarnya adalah aktivitas ruangan.

Selain ada Insight Adventure ada perusahaan lain bernama Asosiasi Medis Hutan Rimba sebuah perusahaan petunjuk pertolongan pertama yang cukup besar dari Amerika Utara yang mengajarkan keahlian pertolongan pertama, jika mengalami sesuatu yang buruk, tahu dan mempunyai ilmunya, keahlian dan kepercayaan diri untuk menanganinya.

Dan di Tiongkok ini, Simon Dilk adalah satu-satunya instruktur Asosiasi Medis Hutan Rimba yang terakreditasi di Tiongkok. Dialah orang yang paling tahu tentang cedera di hutan rimba, namun untuk kondisi yang parah tindakan yang harus dilakukan adalah membawa ke rumah sakit.

Alam Dan Budaya Di Yangshuo, Guangxi

Yangshuo, Guangxi

Yangshuo adalah sebuah wilayah di bawah yurisdiksi Kota Guilin , di timur laut Daerah Otonomi Guangxi Zhuang, Tiongkok. Kota Yangshuo dikelilingi oleh puncak karst dan di satu sisi berbatasan dengan Sungai Li. Lokasi ini mudah diakses dengan bus atau perahu dari Guilin.

Pada 1980-an, daerah ini menjadi populer di kalangan orang asing yang terlibat dalam wisata backpacker. Pada akhir 1990-an mulailah pengorganisasian tour. Pada saat itu, wisatawan domestik hanya sebagian kecil, dibandingkan dengan jumlah wisatawan asing. Namun pada saat ini, Yangshuo merupakan tujuan resor bagi wisatawan domestik dan asing.

Wilayah Yangshuo memiliki banyak lokasi untuk mendaki. Yang paling terkenal dari tebing ini adalah Bukit Bulan (Moon Hill) dengan beberapa garis bergradasi 5,13 dalam skala Yosemite. Tebing catatan lainnya termasuk Gunung Rendah, Gerbang Kembar (Twin Gates), Katak Bayi (Baby Frog), Telur (the Egg), Hutan Bambu, dan Tebing Botol Anggur (Wine Bottle Cliff).

 

Petualangan Alam Dan Budaya Di Yangshuo, Guangxi, Tiongkok

Recommended For You

About the Author: Wisatasiana

Sekedar berbagi kisah perjalanan wisata dan informasi tentang pariwisata secara umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: