2 Dunia di Gili Trawangan Pulau Lombok

Mungkin anda heran mengapa kami menyebutkan Gili Trawangan memiliki dua dunia yang berbeda. Ya, karena salah satu andalan wisata di Lombok ini memiliki dua sisi kehidupan yang berbeda yaitu jika pagi hingga sore hari dan malam hingga dini hari. Sungguh suatu perpaduan obyek liburan yang menarik. Dan hal ini terjadi di sebuah pulau kecil yang bernama Gili Trawangan Lombok.

Gili Trawangan Pulau Lombok

Gili Trawangan Pulau Lombok

Dua sisi pariwisata di Gili Trawangan Pulau Lombok pada pagi hingga sore dapat menikmati keindahan pantai alami dan kehidupan tradisional masyarakat setempat. Sedangkan di malam hingga dini hari suasana “party” khas kehidupan modern yang ditawarkan oleh bar dan cafe di sini.

Untuk menyambangi tempat eksotis yang terkenal dengan pantai indahnya di Lombok ini cukup mudah. Gili Trawangan dapat anda kunjungi melalui tiga cara.

  • Pertama, anda dapat menggunakan kapal penyeberangan yang berangkat via Bangsal (reguler boat)
  • Kedua melalui teluk Kodek yaitu dengan menggunakan fast boat,
  • Ketiga berkunjung ke Gili Trawangan melalui Nusa Lembongan atau Pantai Sanur dengan menggunakan kapal cepat juga.

Ketiganya memiliki kelebihan masing-masing dan anda dapat menyesuaikan dengan budget yang tersedia maupun rencana perjalanan liburan yang ditetapkan.

Di Gili Trawangan ada salah satu hal yang menarik. Yaitu kendaraan bermotor dilarang melintas oleh masyarakat adat setempat. Jadi dapat dipastikan bahwa udara di sini bebas polusi. Kesegaran ini juga didukung dengan kegiatan bersepeda yang disewakan kepada wisatawan untuk keliling pulau.

Di tempat yang indah ini, kegiatan liburan utama anda adalah menyelam dan snorkeling. Konon alam bawah laut di Trawangan ini cukup bersaing dengan Raja Ampat. Bedanya hanya pada “Wayag” yang tidak ada di sini. Satu hal lagi keistimewaan Gili ini adalah, anda dapat menikmati keindahan sunset dan sunrise pada dua pantai yang berseberangan tetapi tidak jauh.

Wooww… Anda tertarik berlibur ke dua dunia ini?

 

Destinasi Wisata – Gili Trawangan Pulau Lombok

Recommended For You

About the Author: Wisatasiana

Sekedar berbagi kisah perjalanan wisata dan informasi tentang pariwisata secara umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: