Eksotisme Pantai Tanah Lot di Bali

Salah satu tempat yang eksotis dan menjadi icon pulau Bali adalah pantai Tanah Lot. Keindahannya yang mengagumkan mengundang banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Pura yang seolah berada di tengah laut ini menjadi center point keindahan yang menakjubkan.

Pantai Tanah Lot Bali

Eksotisme Pantai Tanah Lot Bali

Semua pengunjung pasti menjadikan pura Tanah Lot Bali dan pantai karang di sekelilingnya sebagai latar belakang obyek foto keceriaan bersama sahabat, keluarga maupun selfie. Sayangnya di pantai ini tidak bisa surfing seperti di Pantai Kuta Bali Dengan Papan Surf.

Waktu terbaik berkunjung ke pantai Tanah Lot adalah di siang menjelang sore hari. Bahkan kebanyakan pengunjung sengaja menunggu sunset karena tempat ini memang memiliki sudut angle yang indah kala matahari terbenam. Ada banyak lokasi sunset di sekitar pura yang menarik menjadi obyek fotografi eksotis anda di Tanah Lot ini.

Di Pantai Tanah Lot ini terdapat Pura yaitu Pura Tanah Lot yang merupakan salah satu tempat yang sangat disucikan bagi masyarakat Hindu di Bali. Pura Tanah Lot ini bagian dari pura Dang Kahyangan.

Uniknya terdapat 2 pura yang berdiri di atas batu besar. Satu Pura berada di atas bongkahan batu dan Pura satunya berada di atas tebing. Oleh karena itu, agar dapat menuju pura harus pada saat air laut surut dengan melewati jalan batu dan menaiki anak tangga batu.

Untuk menuju ke tempat wisata Bali yang keren ini tidak sulit, hanya saja butuh waktu sekitar 30 menit perjalanan dari Denpasar ke arah desa Beraban di wilayah Tabanan. Perjalanan dari Denpasar Bali menuju pantai Tanah Lot menempuh jarak sekitar 25 kilometer saja.

Dan jika anda berkunjung ke tempat ini, disarankan saat perayaan Odalan atau hari raya pura yang di tepi laut ini. Dan hari tersebut berdekatan dengan perayaan Galungan dan Kuningan. Sedangkan harga tiket masuk ke objek wisata Tanah Lot Bali, wisatawan lokal sebesar Rp 20.000/dewasa dan Rp 15.000/anak.

 

Peta Lokasi Tanah Lot Bali

 

Eksotisme Pantai Tanah Lot di Bali

Recommended For You

About the Author: Wisatasiana

Sekedar berbagi kisah perjalanan wisata dan informasi tentang pariwisata secara umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: