Foto Dengan Motor di Kolam Umbul Ponggok

Di media masa dan media sosial internet banyak beredar orang yang berfoto dengan motor  di dasar kolam Umbul Ponggok Klaten. Banyak yang penasaran, apakah itu motor asli atau bukan? Bahkan ada remaja yang berfoto menaiki motor Kawasaki Ninja 250 cc yang diambil dari dasar kolam. Ada lagi beberapa motor trail ikut “nyemplung” di kolam alami yang airnya sangat jernih itu.

Foto Dengan Motor di Kolam Umbul Ponggok

Foto Dengan Motor di Kolam Umbul Ponggok

Dari pengamatan, ternyata memang motor yang digunakan untuk berfoto di dasar kolam Umbul Punggok Klaten tersebut adalah benar-benar motor asli dan masih berfungsi dengan baik. Motor tersebut benar-benar dibenamkan ke dasar kolam wisata Umbul Ponggok Klaten untuk bergaya.

Namun sebelum ditenggelamkan, ada beberapa trik tertentu agar motor tersebut dapat dibuat properti foto. Bagaimana caranya?

  1. Terlebih dahulu Motor harus dikosongkan dari bensin dan oli mesin sampai benar-benar bersih agar tidak mencemari kolam.
  2. Disarankan knalpot dicopot dan lubang menuju mesin dan karburator disumpal.
  3. Motor diturunkan perlahan ke dasar kolam.
  4. Saat motor berada dalam dasar kolam, diberikan pemberat agar tegak dan tidak oleng karena gerakan perenang lain.
  5. Setelah semua siap, tinggal bergaya dengan motor.

Memang ada motor bekas (rusak) yang disediakan pengelola untuk berfoto, termasuk benda-benda lain seperti sepeda, becak, tenda dan lain sebagainya, yang dapat digunakan sebagai properti foto.

Namun tidak sedikit motor pengunjung wisata ikut “nyemplung” agar mendapatkan foto yang dramatis dan bagus yang akan memiliki kesan dan pengalaman yang berbeda.

Tips Memotret Bawah Air agar hasil pemotretan terlihat bagus di Umbul Ponggok

Lakukan pada hari Senin – Jumat antara pukul 07.00 – 09.00 WIB atau pukul 14.00 – 16.00 WIB karena air lebih jernih dan sinar matahari pada posisi samping tidak tepat di atas kepala.

Lokasi Kolam Umbul Ponggok

Lokasi ini dapat diakses dari jalan raya antara Yogyakarta dan Solo. Tepat di depan terminal Penggung, Jl. Klaten – Solo, Jetis, Blanceran, Karanganom, Klaten, terdapat persimpangan jalan. Ambil arah ke utara dari Trafficlight dan ikuti saja sampai di kantor Koramil yang berada di simpang tiga, kemudian ambil arah kanan. Kurang lebih 2 kilo meter akan sampai di wisata Umbul Ponggok Klaten.

Bagaimana dengan Anda. Mau berfoto di bawah air?

 

Foto Dengan Motor di Kolam Umbul Ponggok

Recommended For You

About the Author: Wisatasiana

Sekedar berbagi kisah perjalanan wisata dan informasi tentang pariwisata secara umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: