Wisata ke Bali Wajib, Perhatikan Hal-hal Ini!

Salah satu wilayah yang biasanya dicari referensi, kebiasaan dan peraturan setempat oleh wisatawan adalah pulau Bali. Biasanya wisatawan ingin mengenal kondisi maupun beberapa hal yang identik dengan wilayah yang paling difavoritkan di Indonesia.

Aturan dan Kebiasaan Berwisata di Bali 

Aturan dan Kebiasaan Berwisata di Bali

Dengan mempelajari karakteristik dan peraturan, pengunjung jika berkunjung ke tempat wisata Bali berharap acara mengunjungi tempat-tempat wisata menarik di Bali lebih efektif, optimal di biaya dan meraih kenyamanan yang maksimal. Diharapkan perjalanannya yang dilakukan tidak terjadi hal-hal yang negatif.

Adapun hal-hal yang menjadi kebiasaan dan peraturan yang berlaku di pulau Bali diantaranya:

Wisata di wilayah ini identik dengan mengunjungi pantai indah. Jadi siap-siap untuk basah. Pakaian pengganti sangat mutlak anda persiapkan.

Biasanya, wisatawan menghindari hari raya Nyepi saat ke pulau ini, kecuali jika anda memang ingin memperingati hari raya Nyepi. Hanya di hari tersebut saja pulau Bali terasa sangat sepi. Jika anda ingin menghormati, sebaiknya tidak melakukan aktivitas berlebihan dan mengganggu masyarakat setempat, jika anda telah terlanjur ke sini saat berlangsungnya hari raya tersebut.

Jika anda seorang wanita dan sedang mengalami masa menstruasi (haid), anda jangan berkunjung ke pura yang ada di wilayah Bali. Hormatilah karena masyarakat melarang hal ini. Tetapi anda jangan kuatir karena masih boleh berkunjung ke tempat wisata, yang penting jangan masuk ke area pura Agung. Jika anda ingin melakukan rafting maupun berselancar seperti di pantai Green Bowl atau di tempat lain tetap diijinkan.

Berlibur ke tempat ini sangat menyenangkan bagi wisatawan asing karena banyak petunjuk yang menggunakan bahasa Inggris. Bahkan sebagian besar penjual di pinggir jalan sekalipun masih bisa menjawab saat pengunjung bertanya sesuatu Dalam bahasa Inggris.

Obyek wisata populer berada di luar kota Denpasar. Bahkan banyak yang datang ke sini, tetapi tidak berkunjung ke ibukota propinsi.

Jika seorang wanita datang pura di Bali, jangan gunakan celana pendek atau rok mini. Jika sudah terlanjur, di beberapa tempat menyediakan persewaan kain penutup paha/kaki.

Disarankan melakukan reserve (booking) tiket obyek wisata secara online. Misalnya anda ingin bermain di Tanjung Benoa, disarankan memilih paket yang ditawarkan melalui media internet karena jauh lebih murah Daripada saat anda membeli paket di lokasi tersebut. Tidak percaya? Cek saja sendiri! Anda bisa hemat hingga 50% pada beberapa permainan tertentu jika booking via online. Pulau Bali dikenal sebagai wilayah yang pemanfaatan media internetnya sangat tinggi karena wisatanya telah mendunia.

Peta adalah hal yang paling berharga di Bali untuk wisatawan. Bukan karena petunjuk tidak jelas, melainkan karena obyek wisata sangat banyak dan tersebar di semua area. Jadi jika anda tidak mengelompokkan tempat-tempat yang ingin dikunjungi sesuai peta, maka waktu liburan akan terbuang di perjalanan saja. Makanya kami menyediakan peta di portal wisatasiana ini untuk membuat perjalanan anda nyaman dan efektif.

Berwisata di pulau Bali identik dengan “always party in whole days”. Jadi bergembiralah karena jika anda memasang wajah sedih, maka akan terlihat sangat jelas diantara para wisatawan.

Semoga informasi karakteristik, aturan dan kebiasaan yang harus anda ketahui ini tidak menjadi beban bagi anda saat berlibur di Bali. Okay?

 

Aturan dan Kebiasaan Berwisata di Bali 

Recommended For You

About the Author: Wisatasiana

Sekedar berbagi kisah perjalanan wisata dan informasi tentang pariwisata secara umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: